Cara Mudah Terjemah Quran

Sahabat,  yang dimuliakan Allah,

Al Quran adalah sumber hidayah.

Allah SWT dalam Surat Al Baqarah menyatakan bahwa tidak ada keraguan dalam kebenarannya. Sebagai petunjuk (hudan)  bagi orang-orang yang bertakwa (mengikuti segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan Nya).

Barangsiapa mengikuti hidayahKu, ia akan bebas dari rasa takut,dan rasa sedih , tidak tersesat dan tidak pula sengsara.

Umat Islam adalah umat yang mulia jika umat Islam mau mengikuti hidayah Allah SWT. Dan bila sebaliknya ; berpaling  (menghindar) dari apa yang Allah ajarkan  , maka mereka akan sangat terpuruk.

Berpaling dari apa yang Allah ajarkan yakni mengamalkan Al Quran, artinya melupakan ayat-ayat Allah yang maknanya mereka buta hati dalam menjalankan kehidupan di dunia. Buta hati di dunia, akibatnya adalah buta mata di akhirat.  Mereka  akan dikumpulkan dalam keadaan buta pada hari kiamat. Naudzubillahimindzalik.

Sahabat, Al Quran bukanlah kitab suci yang sulit dipelajari.

“Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (yaitu) Al Quran yang serupa (mutu ayatnya) lagi berulang-ulang,…, Itulah petunjuk Allah, dengan kitab itu Dia menunjuki siapa yang dikehendakiNya.Dan barangsiapa disesatkan Allah, maka tidak ada seorangpun pemberi petunjuk baginya.”

 

Ini adalah tawaran, hanya orang-orang yang dipilih Allah saja yang beruntung mau mempelajarinya, menerima tawaran yang maha dahsyat dari Allah Yang Mahasegalanya.

 

Bukti bahwa Al Quran mudah dipelajari antara lain dengan lahirnya para penghafal Quran. Tentu akan lebih mudah menghafal bila kita mengerti akan terjemahannya.Banyak metode ditawarkan untuk dapat menerjemahkan Al Quran dengan mudah. Semua bukan isapan jempol. Banyak yang berhasil menghafal Quran , tentunya dengan rahmat Allah Swt.

Di sini saya menawarkan kepada sahabat, sebuah metode mempelajari bagaimana menterjemahkan Al Quran dengan cara mudah , yaitu dengan cara menghitung huruf  yang dinamai METODE GRANADA SISTEM 4 LANGKAH

 

Silahkan klik gambar di bawah ini untuk keterangan lebih detail….semoga langkah sahabat diberkahi Allah…. Aamiin.


Metode Granada