TEORI BUKA BRANKAS PADA DOA DI DALAM SHALAT

TEORI BUKA BRANKAS PADA DOA DI DALAM SHALAT
Kajian dari KH Abdullah Gymnastiar
Dalam Islam yang indah ini, Shalat merupakan tiang agama. Di dalam setiap bacaan shalat, terkandung banyak makna kehidupan manusia. Bagian-bagiannya ada yg merupakan pujian pada Allah, penghambaan manusia padaNya dan ada bagian yang bahkan berupa doa. Salah satu di antaranya yakni, doa diantara dua sujud.

Tak banyak yang mengetahui dahsyatnya doa di antara dua sujud. Terlebih dengan seringnya doa ini dibacakan oleh seorang Muslim, maka akan memberikan kemungkinan untuk dikabulkan doanya jauh lebih besar dibandingkan doa-doa lainnya yang hanya dibaca  satu kali sehari.

Berikut beberapa hal positif yang diberikan dengan membaca doa duduk di antara dua sujud :
1. Robighfirlii
Robighfirli bisa diartikan sebagai kita yang meminta kepada Allah SWT untuk mengampuni dosa-dosa yang dimiliki. Dosa merupakan beban hidup yang bisa menjadi penghalang kita masuk ke dalam surga milik Allah SWT.

2. Warhamnii
Khasiat doa di antara dua sujud yang kedua yaitu, warhamnii bermakna meminta kasih sayang dari Allah SWT.

3. Wajburnii
Wajburnii menyatakan kita minta tolong kepada Allah SWT untuk menutup kekurangan yang kita miliki sebagai manusia.

4. Warfa’ni
Bagian ini adalah bagian kita yang meminta bantuan Allah SWT untuk meninggikan derajat kita agar tak ada manusia yang sanggup menghina.

5. Warzuqni
Ini adalah permintaan akan rezeki dari Allah SWT.

6. Wahdini
Ini adalah doa yang dipanjatkan ketika kita butuh petunjuk dan bimbingan mengenai hidup.

7. Wa’afinii
Adalah doa untuk memohon kesehatan.

8. Wa’fuannii
Bagian terakhir adalah bagian yang menyempurnakan segalanya. Di sini kita meminta seluruh catatan negatif kita dihapuskan.

Sungguh, betapa dahsyatnya doa di antara dua sujud.

Lakukan gerakan demi gerakan dengan tertib dan hayati bacaan2nya sehingga hati kita terfokus hanya pada Allah Subhanahu wa ta’ala.

Lakukan bagaikan kita membuka brankas dengan kode rahasia, satu persatu diputar dengan benar sampai terdengar bunyi klik untuk setiap kode yg diputar..sampai akhirnya terbukalah brankas itu.

Masya Allah indahnya…

Doa yang berarti bagi seorang yang bertauhid

 

SISIPAN UNTUK CATATAN PELATIHAN SHALAT KHUSYU