Allah Has A Better Plan 3

 

Allah Has A Better Plan 3

 

MLP (Multi Level Pahala)

Rasulullah SAW menjelaskan, “Jika anak Adam meninggal, amalnya terputus, kecuali tiga perkara: sedekah jariyah (wakaf, infaq), ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya”. (HR Muslim)

Hadis di atas dengan jelas menginformasikan kepada kita bahwa walaupun kita sudah meninggal dunia dan amal perbuatan kita sudah terputus, kesempatan untuk mendapatkan pahala tetap terbuka bagi kita sampai kiamat tiba, jika kita mengamalkan tiga perkara tsb diatas.

Jika kiamat kelak terjadi satu juta tahun yg akan datang, maka tahun 1.002.015 akan hancur dunia ini dan kita berada di alam kubur selama satu juta tahun!

Bagaimana jika dua atau tiga juta tahun? Tak terbayangkan sesaknya saat itu kelak!

 

Sangat mengerikan !

Dan bayangkan jika kita tidak mempunyai amal Multi Level Pahala, cukupkah amal kita selagi hidup menemani kita dialam kubur? Tentu tidak!

Pahala shalat, shaum, haji, umrah, dll akan berhenti saat kita mati. Sebanyak apapun yg kita lakukan, amal itu akan ikut mati pula. Namun ketiga amal dalam hadits tsb akan terus mengalir sampai kiamat tiba.

Semakin banyak melakukan sedekah jariyah atau wakaf, semakin banyak pahala yang akan didapatkan di akhirat kelak. Pahala tersebut tidak akan terputus.

Marilah kita perbanyak Sedekah atau wakaf, sebelum terjadi penyesalan tiada akhir kelak di alam kubur dan di alam neraka.

Na’udzubillah tsumma na’udzubillah.

Berbagilah…

Salam !

copas dari KTQS

Leave a Reply