Allah Has A Better Plan 4

KTQS # 1003

Allah Has A Better Plan 4

MIMPI & KENYATAAN

Saat kita bermimpi, kita merasa itu sangat nyata, sampai kita terbangun, kita baru sadar itu mimpi.

Percayakah jika sekarang ini kita sedang bermimpi, dan baru sadar setelah tubuh terbujur kaku di alam kubur?

Lalu bertanya-tanya, “Mana suamiku? Mana istriku? Mana anak-anakku? Mana rumahku? Mana Mercedes Benzku? Mana I-Phone 6 ku? Oh ternyata cuma mimpi !” lirih Mayit.

Lalu tak lama kemudian, datanglah Malaikat Munkar dan Nakir…

Abdullah bin Mas’ud ra berkata: “Tiada seorangpun diantara kita melainkan ia hanyalah seorang tamu (di dunia). Demikian pula harta benda yg dimilikinya hanyalah sebuah pinjaman (dari Allah). Sedangkan yg namanya TAMU itu sudah pasti akan PERGI (yakni meninggal dunia), dan (harta) pinjaman itu pasti akan dikembalikan kepada sang Pemiliknya”. (Lihat Hilyatu Al-Uliyaa’, karya Abu Nu’aim Al-Ashbahani I/134).

Rasulullah saw telah bersabda: “Kuburan adalah tempat pertama dari tempat tempat akhirat, jika seseorang selamat darinya maka apa yang ada setelahnya adalah lebih ringan darinya, dan jika tidak selamat darinya maka apa yang ada setelahnya adalah lebih berat darinya”…

Lalu Utsman berkata; “Dan Rasulullah saw bersabda: “Demi Allah, aku tidak melihat tempat yang lebih mengerikan sama sekali kecuali kuburan adalah tempat yang paling mengerikan”. (HR Ahmad)

MARI TINGKATKAN AMAL IBADAH KITA AGAR BISA MENJAWAB TENTANG APA SAJA YANG SUDAH KITA LAKUKAN UNTUK ALLAH, RASULULLAH dan UMMAT.

APAKAH AMAL KITA HANYA UNTUK DIRI KITA SENDIRI (Amal yg berhenti saat kita mati) atau ADAKAH AMAL UNTUK ORANG LAIN (Amal yg terus mengalir sampai kiamat, Multi Level Pahala?, Juga sudahkah kita mendukung dakwah dan menolong agama Allah?

Karena amal untuk orang lain, mendukung dakwah dan menolong agama Allah lah (Amal yg terus mengalir sampai kiamat, Multi Level Pahala) yg akan lebih lama menemani kita di alam kubur kelak.

Sudahkah ber-amal Multi Level Pahala hari ini ?

Salam !

copas dari KTQS

Leave a Reply