Bekerjalah Dengan Cinta

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
(Assalamu ‘alaikum Wr. Wb)
Bekerjalah dgn Cinta
—–
Sahabatku,
Dalam Tasawuf diceritakan, pada suatu hari kaum Hawariyyun (murid Nabi Isa as) berkata kpd Nabi Isa as, “Wahai Ruhullah, kami lapar.”
Nabi Isa as kemudian mengusap tanah di depannya, dan dlm sekejap berubah menjadi roti. Maka mereka memakan roti itu dgn lahapnya.
Mereka berkata lagi, “Wahai Ruhullah, kami haus.”
Nabi Isa kemudian, mengusap tanah di depannya yg dalam sekejap mengeluarkan air, dan mereka meminum dgn nikmatnya.
Salah seorang berkata, “Siapa di dunia ini orang yg lebih mulia daripada kita? Ketika lapar, kita diberi makanan. Ketika haus, kita diberi minuman.”
Semua mengangguk tanda setuju, tapi Nabi Isa as menjawab yg membuat mereka malu. “Ketahuilah, Orang yg paling mulia di dunia ini adalah mereka yg makan dan minum dgn hasil kerja sendiri.”
Potongan kisah tsb menunjukkan kpd kita bahwa dgn bekerja manusia bermartabat, dan dgn bekerja manusia meraih kemuliaan. Dengan bekerja hidup kita lebih bermakna.
Pantaslah jika Rasul Saw pernah mengingatkan bahwa seorang laki2 yg keluar dari rumahnya sambil membawa seutas tali, kemudian ia pulang dgn membawa seikat kayu bakar utk dijual dan dibelikan makanan utk keluarganya, jauh lebih mulia dibandingkan dgn orang yg meminta-minta.
Dalam hadits lain Rasul saw melihat Sa’ad bin Muadz yg tangannya melepuh karena bekerja memecah batu demi keluarganya. Nabi yg mulia segera mengambil dan mencium tangan kasar itu sambil berkata, “Inilah tangan yg kelak pada hari kiamat tidak akan disentuh oleh api neraka.”
Alla kulli hal, bekerjalah dgn cinta, karena hanya bekerja dgn cinta, membuat cinta kita kpd-Nya menjadi nyata.
Pagi Saudaraku,
Alhamdulillah hari ini hari Jum’at (TGIF), selamat beraktifitas n jgn lupa baca Al Kahfi dan banyak2 baca Shalawat Nabi
Allahumma shali ala  Muhammad wa ala ali  Muhammad.
Jkt, 22 Mei 2015
Wassalamualaikum wr wb
Gus Ram