BROADCAST MENYESATKAN TENTANG RAJAB

AWAS BANYAK BC MENYESATKAN TENTANG RAJAB !

> Telah memfatwakan Imam Bukhori dan Muslim bahwasanya Nabi bersabda : Sesungguhnya di dalam surga itu ada sungai yang sangat mulia, airnya lebih putih dari susu dan lebih manis dari madu, barang siapa yang berpuasa satu hari pada bulan rajab, maka Allah akan memberikanya minum dari sungai tersebut . ( HR. Bukhori Muslim ). Mari kita shaum Rajab mulai besok senin 20/4, 1, 2, 3 hari, dst <

KAJIAN :

Hadits tsb BUKAN dari Bukhari dan Muslim, nama beliau dicatut dan dipasang kedalam hadits Palsu, agar dikesankan haditsnya shahih !

Hadits yg sebenarnya adalah :

إِنَّ فِي الْجَنَّةِ نَهْراً يُقَالُ لَهُ رَجَبٌ مَاؤُهُ أَشَدُّ بَيَاضاً مِنَ اللَّبَنِ، وَأَحْلَى مِنَ العَسَلِ، مَنْ صَامَ مِنْ رَجَبٍ يَوْماً وَاحِداً سَقَاهُ اللهُ مِنْ ذَلِكَ النَّهْرِ.

“Sesungguhnya di Surga ada sungai yang dinamakan ‘Rajab’ airnya lebih putih dari susu dan lebih manis dari madu, barangsiapa yang puasa satu hari pada bulan Rajab maka Allah akan memberikan minum kepadanya dari air sungai itu.”

Keterangan: HADITS INI (بَاطِلٌ) BATHIL

Hadits ini diriwayatkan oleh ad-Dailamy (I/2/281) dan al-Ashbahany di dalam kitab at-Targhib (I-II/224) dari jalan Mansyur bin Yazid al-Asadiy.

Imam adz-Dzahaby berkata: “Mansyur adalah rawi yang tidak dikenal dan khabar (hadits) ini adalah bathil.” Lihat Mizaanul I’tidal (IV/ 189).

Rawi Musa bin ‘Imraan adalah majhul dan tidak dikenal. (Lihat Silsilah Ahaadits adh-Dha’ifah wal Maudhu’ah (no. 1898))

Hadits tentang Puasa Rajab diatas adalah PALSU, artinya Nabi saw tidak pernah melakukannya dan masih banyak hadits-hadits lainnya tentang Rajab yg semuanya palsu.

Shaum lah yg berasal dari hadits Shahih saja, yg jelas jelas Rasulullah saw mencontohkannya : Senin & Kamis, Daud (Shaum selang sehari), Yaumil Bidh (3 hari ditengah bulan hijriyah 13, 14, 15). Shaum ini saja masih belum atau jarang diamalkan.

Berhati- hatilah sahabat !

COPAS DARI KTQS