Doa Menyambut Petang Hari

doadankajianislami-22.jpg

Amsaina wa amsal mulku lillahi walhamdulillaahi, laa ilaaha ilallaahu wahdahu laa syariika lahu. Allahumma innii as’aluka min khairi haadzihil lailati wa khairi maa fiihaa, wa a’uudzu bika min syarrihaa wa syarrimaa fiihaa. Allahumma innii a’ududzu bika minal kasali walharami wa suu’ilĀ  kibari wa fitnatid dun-yaa wa adzaabil qabri


Kami telah mendapatkan petang, dan jadilah kekuasaan dan segala puji kepunyaan Allah,

tidak ada sekutu bagi-Nya.

Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan malam ini dan kebaikan yang terdapat padanya dan aku berlindung dengan-Mu dari kejahatannya dan kejahatan yang terdapat padanya.

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari malas, tua bangka dan dari keburukan lanjut umur dan gangguan dunia dan azab kubur (HR Muslim)

 


Allahumma anta rabbii, laa ilaaha illaa anta, ‘alaika tawakkaltu wa anta rabbul ‘arsyil ‘azhiimi, maa syaa ‘allahu kaana, wa maa lam yasya’ lam yakun.

Laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘alliyyil azhiimi. A’lamu annallaaha ‘alaa kulli syai’in qadiirun, wa annallaahu qad ahaatha bikulli syai’in ‘ilman.

Allaahumma innii a’uudzu bika min syarri nafsii, wa min syarri kulli dabbatin anta aakhidzun bi naashiyatihaa.

Inna rabbii ‘alaa shiraathin mustaqiimin


Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang lain kecuali Engkau, kepada-Mu aku bertawakal dan Engkau adalah penguasa Arasy Yang Maha Agung, apa yang dikehendaki Allah pasti terjadi dan apa yang tidak dikehendaki-Nya tidak akan terjadi.

Tidak ada daya dan upaya melainkan dengan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Besar.

Aku mengetahui bahwa Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu dan bahwa pengetahuan Allah meliputi segala sesuatu.

Ya Allah, aku berlindung dengan-Mu dari kejahatan diriku dankejahatan setiap binatang yang melata yang Engkau dapat bertindak terhadapnya, sesungguhnya Tuhanku di atas jalan yang lurus.

 

 

 

Leave a Reply