Hadits Palsu Tentang Kiamat

STOPPRESS !!!!

INI HADITS PALSU & BERITA BOHONG

Sahabat dapat broadcast, tentang PAKAR METEOROLOGI RUSIA mendapati sesuatu bunyi ganjil seperti ngauman raksasa krn Dajjal berusaha naik kemuka bumi serta KIAMAT akan datang pada tahun 2012 (yang sudah lalu) menurut HADITS & NASA?

Dari Nu’aim bin Hammad bhw Rasulullah SAW bersabda: Bila tlh muncul suara di bulan Ramadhan, mk akan terjadi huru-hara di bulan itu…”. Kami bertanya: “Suara apakah, ya Rasulullah? ” Beliau menjwb: “Suara keras di pertengahan bln Ramadhan, pd mlm Jumat, akan muncul suara keras yg membangunkan org tidur, menjadikan org yg berdiri jatuh terduduk, gadis keluar dari pingitannya, pd mlm Jumaat di tahun terjadinya banyak gempa. Jika kalian tlh melaksanakan solat Subuh pd hari Jumaat, masuklah kalian ke dlm rumah, tutuplah pintu2nya, sumbatlah lubang2nya, dan selimutilah diri kalian, sumbatlah telinga2 kalian Jika kalian merasakan adanya suara menggelegar, maka bersujudlah kalian kpd Allah.”

Hadits tsb ada dalam Kitabul Fitan karya Nuaim Ibnu Hammad yg isinya penuh ramalan dan dongeng.

Hadits ini adalah palsu, dhoif jiddan, tdk shahih dan tdk ada dalam buku2 utama hadits dan tdk diriwayatkan oleh imam2 hadits2 terkemuka

Dia banyak mengambil hadits Kaab Bin Al Ahbar yg banyak mengambil dari kita2 israiliyat/yahudi.

Tadzkirah Imam Qurtubi: tdk ada seorangpun yg tahu kapan kiamat tiba itu adlh mslh Ghaib hanya Allah yg tahu.

Hadits ini adalah hadits palsu sehingga tidak layak sama sekali dikatakan sebagai sabda nabi Muhammad saw.

“Barangsiapa yang dengan sengaja berdusta ke atas aku, maka tersedialah baginya tempat duduk dari api neraka.” (HR. Bukhari, Muslim, Ibn Majah, ad-Darimi)

Stop penyebaran hadits palsu dan berita bohong, semoga kita selalu dilindungi Allah Swt.

Salam

Copas dari KTQS-Bandung

Leave a Reply