HUMOR SEHAT ala KTQS SUAMI ISTRI KOMPAK

HUMOR SEHAT ala KTQS

SUAMI ISTRI KOMPAK

Suami: “Neng, ini akang ada uang 50rb dicukupin ya buat seminggu, syukur-syukur bisa buat sebulan”.

Istri: “Iya kang, buat setahun juga bisa”.

Suami: “Duuuh akang beruntung banget ya punya istri neng, udah baik, cantik, hemat lagi! Dibelikan apa tuh neng, uang 50rb bisa buat setahun?”.

Istri: “KAAALEEENDDEER kaang..”

=)) =D

————————————————————-

Al Qur’an menyebut perkawinan  sebagai salah satu nikmat yang diberikan-Nya kepada hamba2-Nya. Lihat Firman-Nya dalam QS Ar Rum:21.

Ayat ini menjadikan tujuan hidup bersuami isteri ialah : ketenteraman hati, cinta, dan kasih sayang antara keduanya, yang semua ini merupakan aspek kejiwaan, bukan material. Tidak ada artinya kehidupan bersuami isteri yang sunyi dari aspek-aspek maknawi ini, sehingga badan berdekatan tetapi ruh berjauhan.

Dalam hal ini banyak suami yang keliru – walau maksud si suami sebenarnya baik – ketika mereka mengira bahwa kewajiban mereka terhadap isteri mereka ialah memberi nafkah, pakaian, dan tempat tinggal, tidak ada yg lain lagi.

Dia melupakan bahwa wanita (isteri) itu bukan hanya membutuhkan makan, minum, pakaian, dan lain-lain kebutuhan material, tetapi juga membutuhkan perkataan yang baik, wajah yang ceria, senyum yang manis, sentuhan yang lembut, ciuman yang mesra, pergaulan yang penuh kasih sayang, dan belaian yang lembut yang menyenangkan hati dan menghilangkan kegundahan.

 

Eiiits ibu-ibu jgn hepi dulu…Ini berlaku juga bagi istri kepada suami. (Adil kan?)

 

Jadi harus rukun dan kompak, jangan berantem aja ya, walaupun berantem tetep harus menjaga kekompakan. Gimane carenye berantem kompak?!? Atur-atur aje bedua 😀 …

 

Salam !

Copas dari KTQS

Leave a Reply