Jaga Pergaulan

Jaga Pergaulan Raih Kemuliaan

Assalamu’alaykum sahabat CintaQuran.

 

Ketika dua kutub magnet yang berlawanan di dekatkan, akan terjadi daya tarik menarik. Semakin dekat, semakin kuat daya tariknya. Secara alamiah, hal yang sama juga terjadi pada manusia. Ketika interaksi antar lawan jenis begitu dekat, akan muncul rasa cinta yang telah anugerahkan pada hamba-Nya. Lumrahnya timbul rasa cinta, tidak lantas membolehkan manusia bebas dalam mengekpresikannya. Karena keterbatasan manusia yang mudah tergoda, bisa menjadikan rasa cinta berbuah malapetaka. Untuk itu, Allah telah mengingatkan kita untuk menjaga pergaulan agar kemuliaan senantiasa terpelihara.

“Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (QS Al-Israa:32)

“Barangsiapa beriman keada Allah dan hari akhir,maka jangan sekali-kali dia bersunyi-sunyi dengan seorang perempuan yang tidak bersama mahramnyamkarena yang ketiganya ialah Syetan”
(HR Ahmad)

Aturan pergaulan dalam Islam menjaga agar interaksi antar lawan jenis senantiasa dapat ridho Allah. Ketika kehidupan sekuler menganggap berdua-duaan dengan lawan jenis yang bukan muhrim hal yang biasa, dalam Islam itu pintu masuk sebuah bencana. Karena itu Islam secara tegas melarang adanya campur baur pria dan wanita tanpa kepentingan syar’i seperti dalam hal pendidikan, muamalah, atau pengobatan.

Kacung-kacung liberal mungkin menganggap aturan Islam mengekang kebebasan, padahal kenyataannya justru menjaga kemuliaan.

Mana yang Anda pilih, bergaul bebas yang bertaburan kemaksiatan atau menjaga pergaulan demi meraih kemuliaan? Umat Muhammad saw, akan pilih yang kedua.

 

 

Jaga Pergaulan-doadankajianislami