JAHIL

J A H I L

 

Ada seseorang yang jahil dengan entengnya merubah hadits shahih riwayat Muslim no.2674 :

Dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah bersabda: “Siapa saja yang MENYERU KEPADA KEBENARAN, maka baginya pahala seperti pahala yang didapat oleh orang yang mengikutinya tanpa sedikit pun mengurangi pahala mereka. Juga (sebaliknya)…”.

Dirubah menjadi seperti ini :

“Barangsiapa MEMBUAT BUAT HAL YANG BARU YANG BAIK dalam Islam, maka baginya pahalanya dan pahala orang yang mengikutinya dan tak berkurang sedikit pun dari pahalanya, dan ( sebaliknya)…”.

Coba perhatikan hadits shahih ini : Dari ‘Aisyah ra berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa MENGADA-ADAKAN HAL YANG BARU dalam urusan (agama) kami ini, maka hal itu TERTOLAK”.

(HR. Bukhari dan Muslim no. 1718)

 

Dengan mudahnya orang itu berdusta atas nama Nabi dgn menyelewengkan sabda Rasul,
Untuk melegalkan amalan mereka yang jauh dari tuntunan sunnah Rasulullah SAW yang mulia !!!

Allah Swt berfirman: “Dan pada hari kiamat kamu akan melihat orang-orang yang berbuat dusta atas nama Allah, wajah-wajah mereka menjadi hitam.” (QS. Az-Zumar: 60)

Dari Abu Hurairah ra dia berkata: Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang berdusta atas namaku dengan sengaja maka hendaklah dia mempersiapkan tempat duduknya di neraka”. (HR. Bukhari no. 107 dan Muslim no. 3)

Na’udzubillah…Berhati-hatilah berteman dengan orang jahil karena ia akan menyesatkanmu menjauh dari agama Allah dan tuntunan Rasulullah secara perlahan tanpa kau sadari.

“Bagi kami amal-amal kami dan bagimu amal-amalmu, kesejahteraan atas dirimu, kami tidak ingin bergaul dengan orang-orang jahil”. (al-Qashash: 55)

 

Salam

dari KTQS

Leave a Reply