‘Kartu Merah’ dalam Rumah Tangga

‘Kartu Merah’ dalam Rumah Tangga

Assalamu’alaikum sahabat CintaQuran.

 

Bahtera rumah tangga tak selamanya seperti malam pertama. Begitu indah serasa dunia milik berdua. Adakalanya ombak besar menghantam  keluarga. Sehingga keretakkan tak bisa dihindari. Bahkan berujung pada perceraian sebagai solusi. Meski diperbolehkan, perceraian juga dibenci. Karena selalu ada jalan untuk menyatukan kembali dua hati. Tanpa harus saling menyakiti.

“Perkara halal yang paling dibenci oleh Allah ialah talak.” (HR Abu Dawud).

Bergaullah dengan mereka secara patut. Kemudian, jika kalian tidak menyukai mereka (maka bersabarlah), karena mungkin kalian tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak

(QS an-Nisa’ [4]: 19).

Setiap kamu adalah pemimpin yang akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang telah dipercayakan kepadanya…Seorang ayah bertanggung jawab atas kehidupan keluarganya. Seorang ibu bertanggung jawab atas rumah dan anak suaminya serta akan dimintai pertanggungjawaban atasnya. (HR al-Bukhari dan Muslim).

Keluarga sejatinya dibangun bukan karena hawa nafsu semata. Tidak cukup juga bermodalkan cinta. Lebih afdhol dibalut dengan visi yang sama demi meraih ridho-Nya. Jangan tergoda tingkah polah selebriti yang disorot media. Ketika perceraian jadi gaya hidup yang merusak keharmonisan keluarga. Dengan mudah memberikan ‘Kartu Merah’ pada pasangannya. Jika ada perselisihan, hadapi dengan mata dan hati terbuka. Jadikan Islam sebagai panduan untuk menyelesaikannya. Karena dibalik perselisihan, tersemai benih cinta yang membahana.

Semoga Allah melindungi keluarga kita dari godaan cerai yang dibenci-Nya. Aamiin.

 

 

kartu-merah-doadankajianislami