KEAJAIBAN SEDEKAH

 

 

KEAJAIBAN SEDEKAH

“Sembuhkanlah PENYAKIT kalian dengan cara SEDEKAH. Lindungi HARTA yang kalian miliki dengan ZAKAT”. (HR. Baihaqi)

SEDEKAH adalah penolak bala, penyubur pahala, dan melipat-gandakan rezeki; sebutir benih menumbuhkan tujuh bulir, yang pada tiap-tiap bulir itu terjurai seratus biji. Artinya, Allah yang Mahakaya akan membalasnya hingga tujuh ratus kali lipat.

Subhanallah…

“Ujian yg menimpa seseorang pada keluarga, harta, jiwa, anak, & tetangganya bisa dihapus denga puasa, shalat, SEDEKAH, & amar makruf nahi munkar”. (HR. Bukhari & Muslim)

Lalu perhatikan ancaman Allah dan Rasul-Nya:

“Barangsiapa diberi Allah harta dan TIDAK MENUNAIKAN ZAKATNYA kelak pada hari kiamat dia akan dibayang-bayangi dengan SEEKOR ULAR bermata satu di tengah dan punya dua lidah yg melilitnya. Ular itu mencengkeram kedua rahangnya seraya berkata, ‘AKU HARTAMU, AKU SIMPANANMU.’

Kemudian Nabi Saw membaca Firman Allah surat Ali Imran ayat 180: ‘Dan janganlah orang-orang yg BAKHIL dengan harta yg Allah berikan kepada mereka dari karuniaNya menyangka bahwa kebakhilan itu baik bagi mereka. Sebenarnya kebakhilan itu buruk bagi mereka. Harta yg mereka bakhilkan itu akan DIKALUNGKAN kelak di lehernya di hari kiamat'”. (HR. Bukhari)

Na’udzubillah…

Sedangkan yg menyelamatkan dirinya dari itu semua adalah sedekah yg dia keluarkan: “NAUNGAN bagi seorang mukmin pada hari kiamat adalah SEDEKAHNYA”. (HR. Ahmad)
Apakah Ramadhan akan dibiarkan berlalu begitu saja?

Jangan sampai…

Salam!

dari KTQS

 

sedekah-2

Leave a Reply