LANDASAN POKOK / Tsalatsatul Ushul (2)

3 LANDASAN POKOK / Tsalatsatul Ushul (2)

Saudaraku, Ketahuilah bahwa wajib bagi setiap muslim dan muslimah untuk mempelajari dan mengamalkan ketiga perkara berikut :

1. Bahwa Allah-lah yg menciptakan kita dan yg memberi rizki kepada kita.

Allah tidak membiarkan kita begitu saja dalam kebingungan, tetapi mengutus kepada kita seorang rasul, maka barangsiapa mentaati rasul tsb pasti akan masuk surga dan barangsiapa menyalahinya pasti akan masuk neraka.

Allah berfirman : “Sesungguhnya Kami telah mengutus kepada kamu seorang rasul yang menjadi saksi terhadapmu, sebagaimana Kami telah mengutus kepada Fir`aun seorang rasul, tetapi Fir`aun mendurhakai rasul itu, maka Kami siksa ia dengan siksaan yang berat”.

(QS. Al- Muzammil : 15-16)

 

2. Bahwa Allah tidak rela, jika dalam ibadah yg ditujukan kepada-Nya, Dia dipersekutukan dengan sesuatu apapun, baik dengan seorang malaikat yang terdekat atau dengan seorang nabi yang diutus manjadi rasul.

Allah berfirman : “Dan sesungguhnya masjid2 itu adalah kepunyaan Allah, karena itu janganlah kamu menyembah seorang-pun di dalamnya disamping (menyembah) Allah”.

(QS. Al-Jinn : 18)

 

3. Bahwa barangsiapa yg mentaati Rasulullah serta mentauhidkan Allah, tidak boleh bersahabat dgn orang2 yg memusuhi Allah dan Rasul-Nya, sekalipun mereka itu keluarga dekat.

 

Allah berfirman : “Kamu tidak akan mendapati suatu kaum yang beriman kepada Allah dan hari Akhirat, saling berkasih sayang dengan orang2 yang memusuhi Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang itu bapak2, atau anak2, atau saudara2, ataupun keluarga mereka..”.

(QS. Al-Mujaadalah : 22)

 

Salam !

copas dari KTQS

Leave a Reply