RAMALAN

☑ RAMALAN BINTANG, FENGSHUI, SHIO, TAROT bisa meramal Nasib Baik dan Nasib Buruk ?

Meramal nasib dan rezeki melalui Ramalan Bintang, Shio, Fengshui, dan Kartu Tarot termasuk amalan jahiliyyah dan syirik, karena percaya kepada selain Allah dengan percaya kepada para peramal, dukun dan tukang nujum yang mengaku mengetahui ilmu ghaib secara dusta dan membual belaka.

وَجَعَلْنَاهَا رُجُومًا لِلشَّيَاطِينِ وَأَعْتَدْنَا لَهُمْ عَذَابَ السَّعِيرِ

“Dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala.”

(QS. Al Mulk: 5)

Ibnu ‘Abbas ra bahwa Rasulullah saw bersabda, “Barangsiapa mengambil ilmu perbintangan, maka ia berarti telah mengambil salah satu cabang sihir”. (HR. Abu Dawud)

Demikian juga riwayat Al-Bazzar dari Imran bin Hushain, Rasulullah Saw bersabda:
“Bukan termasuk golongan kita org yang meramal atau minta diramalkan, org yang berdukun atau minta didukunkan, org yang menggunakan sihir (santet) atau mengambil faidah dari ilmu santet.”

Karena Allah telah merahasiakan ilmu ghaib sebagaimana firmanNya, “Katakanlah: Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah.” (Qs. An Naml: 65)

Sesungguhnya orang-orang yang mencari tahu ramalan nasib mereka, dikarenakan mereka menginginkan nasib yang baik dan terhindar dari nasib yang buruk.

Padahal Allah telah menetapkannya, sebagaimana Nabi bersabda “Allah telah menuliskan takdir seluruh makhluk 50 ribu tahun sebelum menciptakan langit dan bumi.” (HR. Muslim).
Ingatlah, bahwa semua yang Allah tentukan bagi kita adalah baik meskipun di mata kita hal tersebut adalah buruk.

Allah berfirman yang artinya “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui”. (Qs. Al-Baqarah: 216).

Berbaik sangkalah kepada Allah…

 

Salam !

copas dari KTQS

Leave a Reply