Sakit

KTQS # 545

SAKIT

Sahabatku hayatilah hadis Rasulullah saw berikut, semoga menjadi penghibur bagi engkau yang sedang sakit.

Dari Abu Sa’id dan Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Saw bersabda : “Tidaklah seorang muslim ditertimpa kepayahan, penyakit, keguncangan, kedukaan, maupun kesulitan, bahkan sampai duri yang menusuknya, melainkan dengannya Allah akan menghapukan kesalahan-kesalahannya”. (Mutatafaq’alaih)

Dari Ibnu Mas’ud ra, ia berkata, aku pernah masuk ketempat Nabi Saw, ketika beliau tengah menderita sakit panas, lalu aku bertanya: “Ya Rasulullah, sesungguhnya engkau benar-benar menderita sakit panas yang sangat tinggi.” Beliau menjawab:

“Benar,  sesungguhnya aku menderita sakit panas seperti yang dirasakan oleh dua orang (dilipatkan dua kali)  diantara kalian.” Ibnu Mas’ud bertanya lagi: Itu berarti engkau mendapatkan dua pahala ? Beliau menjawab : “Benar, seperti itulah kiranya.
“Tidaklah seorang muslim tertimpa oleh suatu yang tidak menyenangkan, sakit atau yang lainnya, melainkan Allah akan menghapuskan kesalahan-kesalahannya. Dan dosanya akan berguguran sebagaimana pohon menggugurkan daunnya”. (Muttafaq ‘alaih)

Dari Abu Hurairah ra, ia berkata, Rasulullah Saw bersabda: “Barang siapa yang Allah menghendaki kebaikan baginya, maka akan ditimpakan cobaan padanya”. (HR. Al-Bukhari)

Bukhari, Muslim meriwayatkan bahwa Nabi s.a.w. bersabda :
“Tiada seorang mu’min yang ditimpa oleh lelah atau penyakit, atau risau fikiran atau sedih hati, sampaipun jika terkena duri, melainkan semua penderitaan itu akan di jadikan penebus dosanya oleh Allah. (HR Bukhari-Muslim)

شفاك الله لا بأس طهور إ ن شاء الله

Syafakallohu laaba’sa insya-Allohu thohuur

Semoga Allah menyembuhkanmu, mudah2an sakit ini dapat menjadi pembersh/pelebur dosa2 Insya Allah.

Salam !
———-

copas dari KTQS

doa-dan-kajian-islami-sakit

Leave a Reply