Save Our Aqidah (2) : MEREKA & KITA BERBEDA

KTQS # 761

Save Our Aqidah (2) :
MEREKA & KITA BERBEDA

Toleransi wujudnya sebatas menghargai dan tidak mengganggu keyakinan dan agama orang lain. Bukan dgn cara mengikuti perayaan-perayaan mereka dan mengucapkan selamat atas perayaan-perayaan mereka.

Allah Swt sangat marah kepada mereka yg mengatakan bahwa Allah itu mempunyai anak,

“Dan mereka berkata:
‘Tuhan yg Maha Pemurah mempunyai anak’. Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yg sangat mungkar. Hampir-hampir langit runtuh karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung hancur, karena mereka menyatakan Allah yg Maha Pemurah mempunyai anak'”.
(QS. Maryam 88-92)

Dalam sebuah hadits qudsi, Nabi Saw menjelaskan bahwa pernyataan Allah Swt mempunyai anak merupakan penghinaan besar kepada Allah Swt, yg dosanya tentu lebih besar daripada menghina manusia.

Perhatikan pernyataan-Nya : “Allah menyatakan, Anak Adam telah mendustakan-Ku padahal tidak layak ia berbuat demikian. Dan penghinaannya kepada-Ku adalah pernyataan bahwa Aku punya Anak, padahal Mahasuci Aku, Aku tidak membutuhkan istri dan anak”.
(HR. Bukhari, dalam bab wa qulu-takha dzallallhu waladan no. 4482)

Bayangkan mengucapkan selamat Natal itu sama dgn “selamat Allah atas kelahiran-Mu yg mempunya anak”. Pernyataan yg sungguh menghina Allah dan mendatangkan murka Allah swt sehingga alam semesta pun hampir saja runtuh.

Tidak ikut serta dalam perayaan mereka dan tidak mengucapkan selamat atas perayaan mereka, bukanlah sikap tidak toleran, ini pernyataan yg keliru. Biarkan mereka melakukan perayaan mereka dan jgn kita ganggu. Mereka dan kita adalah berbeda.

Allah Swt berpesan : “Hai orang-orang kafir. Aku tidak menyembah yg kamu sembah. Dan kamu bukan Penyembah Tuhan yg aku sembah. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yg kamu sembah. Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yg aku sembah. Untukmu agamamu, dan untukkulah agamaku”.
(QS. Al-Kafirun 1-6)

Mereka & Kita berbeda.
Save Our Aqidah !

Salam !

copas dari KTQS

Leave a Reply