SEDEKAH

KTQS # 889

SEDEKAH

♦”Sedekah menghapus dosa seperti air memadamkan api”. (HR Ahmad, Al Tirmidzi)

♦“Harta itu hijau lagi manis, maka barangsiapa yang mencarinya untuk KEDERMAWANAN dirinya maka harta itu akan memberkahinya. Barangsiapa yg mencarinya untuk KESERAKAHAN dirinya, maka harta itu tidak akan memberkahinya, seperti orang makan namun tidak kenyang”. (HR Bukhari)

♦”Naungan bagi seorang mukmin pada hari kiamat adalah SEDEKAHNYA.” (HR. Ahmad)

♦“Ujian yg menimpa seseorang pada keluarga, harta, jiwa, anak, & tetangganya bisa dihapus dengan puasa, shalat, SEDEKAH, & amar makruf nahi munkar.” (HR. Bukhari & Muslim)

♦”Orang yang TIDAK mendapat AMPUNAN didalam bulan Ramadhan, sungguh dia benar- benar berada dalam PUNCAK segala KECELAKAAN”. (Ibnu Rajab Al Hambali)

♦“Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR. Muslim: 2588)

Betapa SEDEKAH memiliki keajaiban tiada tara. Namun, mengapa masih banyak orang yang tidak gemar melakukannya?

“Barangsiapa diberi Allah harta dan TIDAK MENUNAIKAN ZAKATNYA kelak pada hari kiamat dia akan dibayang-bayangi dengan SEEKOR ULAR bermata satu di tengah dan punya dua lidah yang melilitnya. Ular itu mencengkeram kedua rahangnya seraya berkata, ‘AKU HARTAMU, AKU SIMPANANMU.’

Kemudian Nabi Saw membaca Firman Allah surat Ali Imran ayat 180: ‘Dan janganlah orang-orang yg BAKHIL dengan harta yg Allah berikan kepada mereka dari karuniaNya menyangka bahwa kebakhilan itu baik bagi mereka. Sebenarnya kebakhilan itu buruk bagi mereka. Harta yg mereka bakhilkan itu akan DIKALUNGKAN kelak di lehernya di hari kiamat'”. (HR. Bukhari)

Na’udzubillah…

Salam !
Copas dari KTQS Bandung

Leave a Reply