SEDEKAH : MIRACLE OF GIVING

KTQS # 681
(SERI RAMADHAN 18)

SEDEKAH : MIRACLE OF GIVING

SEDEKAH adalah penolak bala, penyubur pahala, dan melipat-gandakan rezeki; sebutir benih menumbuhkan tujuh bulir, yang pada tiap-tiap bulir itu terjurai seratus biji. Artinya, Allah yang Mahakaya akan membalasnya hingga tujuh ratus kali lipat. Masya Allah!

Dari Abu Hurairah r.a. bahwasanya Rasulullah s.a.w. bersabda:

“Tidaklah sesuatu pemberian SEDEKAH itu mengurangi banyaknya harta. Tidaklah Allah itu menambahkan seorang akan sifat pengampunannya, melainkan ia akan bertambah pula kemuliaannya. Juga tidaklah seorang itu merendahkan diri karena mengharapkan keridhaan Allah, melainkan ia akan diangkat pula derajatnya oleh Allah ‘Azzawajalla”. (HR. Muslim)

“Naungan bagi seorang mukmin pada hari kiamat adalah SEDEKAHNYA”. (HR. Ahmad)

“Ujian yg menimpa seseorang pada keluarga, harta, jiwa, anak, & tetangganya bisa dihapus dengan puasa, shalat, SEDEKAH, & amar makruf nahi munkar”. (HR. Bukhari & Muslim)

Betapa SEDEKAH memiliki keajaiban tiada tara. Namun, mengapa masih banyak orang yang tidak gemar melakukannya?

Doa Malaikat Atas Pemberi dan Penahan SEDEKAH:

Rasulullah SAW bersabda : “Setiap hari, dua malaikat turun ke bumi. salah seorang dari mereka berkata, ‘ya Allah, gantilah harta orang yang BERSEDEKAH di jalan-Mu’. Sedangkan yang satunya lagi berkata, ‘ya Allah, binasakanlah harta orang yang menahan hartanya untuk DISEDEKAHKAN”. (HR. Bukhari)

Astaghfirullahaladziim, yuk sedekah…

Salam !
copas dari KTQS

Leave a Reply