Sedekah MULIA dengan Harta RIBA?!

Sedekah MULIA dengan Harta RIBA?!

Sahabat Pengusaha..

Salah satu amalan sunah yang jadi ‘favorit’ di kalangan pengusaha adalah bersedekah. Dengan kepemilikan harta yang berlebih, tentu tak sulit mengeluarkan harta untuk berderma. Terlebih lagi, Rasul mengingatkan agar penjual banyak bersedekah untuk membersihkan hartanya dari transaksi jual beli yang tak syarí. Rasul saw bersabda “Wahai para pedagang, sesungguhnya setan & dosa hadir dlm jual-beli. Maka iringilah jual-belimu dengan banyak bersedekah” (HR. Tirmidzi 1208)

Saat ini banyak pengusaha yang mengembangkan bisnisnya bermodalkan pinjaman dari bank atau investor yang berbunga. Bisnisnya berkembang pesat. Bahkan alokasi dana untuk sedekah boleh jadi sudah dijadwalkan dan tak pernah telat. Namun, bagaimana status sedekah mulia dari harta riba? Rasul saw mengingatkan, “Tidaklah diterima shalat tanpa bersuci, tidak pula sedekah dari ghulul (harta haram)” (HR. Muslim no. 224).

Saatnya kita benahi bisnis agar berkah dan berlimpah. Karena dalam urusan harta, tidak hanya dinilai untuk apa dibelanjakan. Tapi juga dari mana mendapatkannya. Dan dalam bersedekah, tak hanya aktifitasnya yang mulia, tapi juga sumber hartanya bukan harta haram seperti riba. Bebaskan kehidupan bisnis dan keluarga Anda dari jeratan utang dan riba!

 

SBC Global
The 1st Syariah Business Coach Firm in The World