SUNNAH RASUL = SEKS ? (1)

KTQS # 594

SUNNAH RASUL = SEKS ?
(sebuah pengantar)

Dalam pergaulan sehari-hari di manapun, sering kita dengar atau kita jumpai istilah “Sunnah Rasul” pada malam Jum’at.

Lalu apa sih sebenarnya definisi yang benar tentang Sunnah Rasul (Sunnaturrasul)?

Dalam pandangan syariat Sunnah adalah sikap, tindakan, ucapan dan cara Rasulullah Saw menjalani hidupnya atau suatu aktifitas yang dilakukan oleh Rasulullah Saw dgn penjagaan Allah.

Sunnah merupakan sumber hukum kedua dalam Islam, setelah Al-Quran atau informasi yang disampaikan oleh para sahabat tentang sikap, tindakan, ucapan dan cara Rasulullah disebut sebagai hadits dan Sunnah yang diperintahkan oleh Allah disebut Sunnatullah.

Namun istilah Sunnah Rasul yang populer di malam Jum’at adalah hubungan suami istri.

Mungkin maksudnya adalah untuk menutupi sesuatu yang dianggap vulgar, maka digunakan istilah Sunnah Rasul sebagai pengganti dari istilah ML.

Tapi akibatnya fatal, karena telah menyempitkan arti dari sumber hukum kedua setelah al-Qur’an menjadi hanya sebuah aktifitas seks belaka.

Lalu hal apa lagi yg melatar-belakangi penyebutan Sunnah Rasul menjadi sebuah aktifitas seks, selain dari sekedar sebagai pengganti ucapan seks yg vulgar?

Ya memang ada hadits tentang berhubungan seks dimalam jumat dan mandi besar di hari jumat, namun apa derajat hadits tsb, Shahih, dhaif atau palsu?

Lalu sebenarnya sunnah apa yg dilakukan Rasulullah Saw dimalam jumat/hari jumat?

Kita kaji selanjutnya ya…

Salam !

copas dariKTQS

Leave a Reply