SURAT CINTA SUAMI UNTUK ISTRI

 

SURAT CINTA SUAMI UNTUK ISTRI

Wahai istriku, ku teringat sebuah kewajiban yang harus ku tunaikan sebagai seorang suami, sebagai seorang nahkoda dalam kapal kita, Sebagai seorang pemimpin dalam rumah tangga kita

“Kaum laki-2 itu adalah pemimpin bagi kaum wanita”. (QS. An Nisa :34)

“Setiap kalian adalah pemimpin & akan ditanya tentang kepemimpinannya. Seorang suami pemimpin dirumahnya & akan ditanya tentang kepemimpinannya, dan seorang istri pemimpin di rumah suaminya & akan ditanya tentang kepemimpinannya.” (HR.Bukhari-Muslim )

“Semoga Allah merahmati seorang laki-2 yang bangun malam lalu sholat & membangunkan istrinya untuk sholat & bila tidak mau bangun ia memercikinya dengan air diwajahnya & semoga Allah merahmati seorang perempuan yang bangun malam lalu sholat & membangunkan suaminya untuk sholat & bila tidak mau bangun ia memercikinya dengan air diwajahnya”. (HR. Ahmad)

“Dunia adalah perhiasan, sebaik-2 perhiasan adalah wanita yang shalihah”. (HR Muslim)

“Barang siapa yang dikaruniai oleh Allah seorang wanita yang shalihah, berarti dia telah menolongnya atas separuh agamanya, maka hendaklah ia bertakwa kepada Allah pada yang separuh yang kedua “(HR Al Hakim)

Wahai istriku, ingatkanlah jika suamimu keliru, jika ada hakmu yang terlalaikan, jangan engkau ragu untuk menasehati jika suamimu keliru/salah, ku ingin rumah tangga kita dibangun diatas saling menasehati didalam ketaatan kepada Allah, karena atas dasar inilah agama kita dibangun. “Agama itu adalah nasehat (HR Muslim)

“Seorang mukmin yang paling sempurna imannya ialah yang terbaik akhlaqnya & sebaik-2nya kalian ialah yang terbaik kepada istrinya” (HR. At Tirmidzi)

Wahai istriku semoga Allah menjaga & melanggengkan rumah tangga kita diatas ketaatan kepada Allah hingga akhir hayat kita & memasukan kita kedalam surga-Nya…

 

Salam !

copas dari KTQS
———-

 

suami istri

Leave a Reply