Tanggal Cantik

Terusik Tanggal Cantik, Jangan Panik!

Assalamu’alaykum Sahabat CintaQuran.

Teringat dulu pernah ada isu akan terjadi kiamat, ketika kalender menunjukkan angka 9 bulan september tahun 1999 pukul 09:09 lebih 9 detik (9-9-99 09:09:09). Tahun 2011 lalu, tanggal 11 November juga dihebohkan oleh perhelatan sea games XXVI, pengumuman 7 keajaiban dunia, hingga pernikahan beberapa artis ternama. Bahkan pernah ada selebriti yang ‘memaksa’ janinnya lahir pada tanggal 10-10-10. Dan hari ini, 12-12-12, isu yang sama juga menyeruak di dunia maya.

Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan. (QS. Thaha: 15)

“Kalian akan benar-benar mengikuti orang-orang sebelum masa kalian, sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta, sampai mereka melewati lubang dhabb (biawak gurun, pen) kalian pun akan mengikutinya.” Kami berkata: “Wahai Rasulullah, apakah mereka itu Yahudi dan Nasrani?” Beliau bersabda: “Siapa lagi?” (HR. Bukhari)

Keyakinan yang berlebihan terkait tanggal-tanggal cantik kalender masehi berhubungan dengan ilmu numerologi kegemaran komunitas kabalah. Kabalah sendiri adalah dokstrin mistis yang dikembangkan kaum zionis. Mereka senang sekali dengan simbologi dan angka. Sehingga aktif menyebarkan isu ‘hari istimewa’ pada tanggal cantik yg berhubungan dengan ramalan keberuntungan, hari kiamat, atau kejadian heboh lainnya. Kalo pun benar terjadi, itu hanya kebetulan. Karena tidak ada yang tahu apa yang terjadi di masa depan selain Allah swt yang kepada-Nya kita beriman. Umat Islam sejatinya nggak ikut-ikutan. Meyakini ajaran lain di luar Islam, bisa menyeret pada perilaku musyrik dan murtad yang tak terampunkan.

Terusik tanggal cantik, jangan panik!