Tanya Jawab Tentang Sunnah Rasul

KTQS # 597

(tanya-jawab)

TANYA

Ada hadits yg mirip dgn dikajian kemarin : “Hari Jumat 12 jam, padanya ada waktu yg bila seorang hamba muslim berdoa padanya niscaya Allah akan memberikannya, carilah waktu tersebut di penghujung hari Jumat setelah shalat Ashar”. (HR. an-Nasa’i), Mksdnya bgmn ya ust?

JAWAB

Ya hadits itu sama & shahih. Begini, sehari jum’at itu 24 jam, dan 12 jam itu adalah keutamaannya, terlebih ba’da ashar, waktu yg sangat baik untuk berdoa. Dan selama 24 jam dihari jumat pun banyak kebaikan didalamnya apabila saat itu kita beribadah sesuai Sunnah Rasulullah saw.

Dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah saw bersabda tentang hari Jumat, “’Pada hari Jumat ada waktu yg mana seorang hamba muslim yg tepat beribadah dan berdoa pada waktu tersebut meminta sesuatu melainkan niscaya Allah akan memberikan permintaannya’. Beliau mengisyaratkan dengan tangannya untuk menunjukkan bahwa waktu tersebut sangat sedikit”. (HR. Bukhari dan Muslim)

Jadi manfaatkanlah waktu yg sangat baik tsb.

KOMENTAR
(Member Kajian Tematis di Perancis)

Terimakasih bang untuk Kajian Tematis Al-Qur’an dan as Sunnah : Benar-benar Pencerahan !!!

Terutama “Sunnah-Rassul” yang “menghebohkan” tiap malam jum’at membunuh “1000 kafir” katanya.

Kenyataannya adalah “Keutamaan memperbanyak Ibadah kepada Allah Swt” SubhanaAllah..

Sungguh..”Sunah Rasul” yang “menghebohkan” tiap malam jum’at dihembuskan khabarnya untuk umat muslim agar menjadi lalai atas “Keutamaan Ibadah yang sebenarnya kepada Allah Swt.”. Terimakasiiih sekali lagi bang “KTQS” memang Mantaaaaab !!

JAWAB KOMENTAR

Sama-sama Terima-kasih kembali. Ya betul istilah itu menjauhkan kita dari Sunnah Rasul yg sesungguhnya. Mulai saat ini STOP mengatakan Sunnah Rasul adalah berhubungan sex !

Salam untuk sahabat-sahabat Kajian Tematis di perancis.

Salam !

Copas dari KTQS

Leave a Reply