The foundation of everything is a good family (1)

KTQS # 956

The foundation of everything is a good family (1)

 

Sakinah
Keluaga yang Sakinah, Mawaddah Warahmah adalah tujuan dari semua pernikahan yang ada di bumi antara laki-laki dan perempuan.

Namun, perkataan ini sering kali menjadi sebuah perkataan yang belum tentu diketahui oleh seluruh pasangan yang menikah. Oleh sebabnya bagi anda pasangan muda maupun tua yang belum mengetahui makna dari kata Sakinah, Mawaddah Warahmah ini, akan lebih baik kita kaji bersama mengenai makna dari kalimat sakral dalam sebuah pernikahan ini.

Dimulai dari kata yang pertama, yaitu Sakinah.

Sakinah sendiri berasal dari kata yang diambil dari bahasa Arab yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti tenang, tentram, aman, dan bisa juga diartikan dengan kata terlindungi.

Lalu, bagaimana kata Sakinah ini sendiri bisa menjadi kata yang menjadi doa dan identik dengan sebuah pernikahan? Jawabnya adalah terdapat pada Al-Quran Surah 30: 21. Dimana dalam surah tersebut dituliskan mengenai sebuah jodoh yang mampu memberi ketentraman antara satu dan lainnya.

Nah, oleh sebabnya dapat disimpulkan jika pada sebuah keluarga tersebut terdapat ketentraman antara satu dan lainnya atau yang satu dan lainnya saling mampu memberikan sebuah perasaan tentram terhadap pasangannya maka keluarga tersebut sudah bisa dikatakan sebagai sebuah keluarga yang sakinah.

Namun, sebaliknya jika dalam keluarga tersebut tidak ada ketentraman dan tak bisa saling menentramkan maka keluarga tersebut tentunya belum bisa disebutkan sebagai keluarga yang sakinah.

Salam !

copas dari KTQS

Leave a Reply