Ummi

“WALLAHU AKHROJAKUM MIN BUTHUUNI UMMAHAATIKUM LA TA’LAMUUNA SYAIAA” ( dan Allah telah mengeluarkan kalian dari perut ibu2 kalian dan kalian tidak mengetahui apa2 ).

Kata ‘UMM’ yang berarti ibu dalam ‘makna sebenarnya’ dan ‘sebagai perumpamaan’ disebut didalam al-Quran hingga 35 kali, dan al-Quran banyak menceritakan tentang pengorbanan dan kelelahan yang harus dirasakan oleh setiap ibu demi kehidupan anak2nya, bahkan Allah juga mengatur didalam al-Quran ‘adab’ yang harus dimiliki oleh anak terhadap ibunya.

Mereka memang wanita2 yang penuh dengan kasih sayang, nama seorang ibu hendaknya tercatat disetiap dada para anak dengan ‘tinta emas’, tidak boleh ada nama wanita lain yang menggantikan kedudukan sang ibu, karena memang mereka tidak bisa dibandingkan dengan wanita manapun.

Seseorang terlahir dalam keadaan tidak mengetahui apa2, tidak ada daya dan kemampuan, Allah ‘mewakilkan’ kasih sayangnya melalui belas kasih seorang ibu, mereka laksana ‘malaikat’ yang ‘berkhidmah’, mereka para ibu akan selalu hadir ‘mendekap’ memberikan rasa aman kepada setiap anaknya, mereka rela meneteskan bening airmatanya demi melihat seulas senyuman pada anaknya.

Hadits ini memberikan jaminan buat para ibu, kasih sayang dan pengorbanan yang telah dilakukan untuk anak-anak mereka adalah sebagai ‘benteng’ kokoh yang menghalangi tubuh mereka dari panasnya api neraka, bahkan hadits diatas menyatakan WAJIB hukumnya seorang ibu untuk menetap di syurga dari lantaran menahan lapar dan keinginan memakan sebutir kurma karena memberikan kepada kedua anaknya.

Berbahagialah para wanita, ‘pintu’ syurga telah terbuka, maka berbuatlah yang terbaik didalam rumah tangga, karena ‘hadiah besar’ dariNya telah menanti, tetaplah tersenyum ditengah ‘lelah’ yang kau rasakan, Dia melihat dan menyaksikan, Dia menemani dan tak membiarkanmu dalam kesendirian.

“Wanita sholihah pantas mendapatkan perlakuan khusus dariNya, bahkan mereka juga ‘dirindukan’ syurga”.

Wallahu A’lam Bisshowaab

dari Ustadz Syarif Matnadjih

foto dari New Collection

 

 

Cara Cepat Hamil

Bagaimana Supaya Cepat Hamil? Klik Di sini!!

Leave a Reply