UNTUNGNYA PUNYA ANAK PEREMPUAN

UNTUNGNYA PUNYA ANAK PEREMPUAN

aurat-www.doadankajianislami.wordpress.com

Aisyah ra berkata, “Suatu saat, datang seorang wanita bersama dua anak perempuannya. 

Dia meminta sesuatu. Tidak ada yang aku miliki selain sebutir korma. Maka aku memberikannya kepada wanita tersebut. Lalu sang wanita tersebut membelahnya menjadi dua dan membaginya masing-masing kepada kedua puterinya tersebut sedangkan dia sendiri tidak memakannya. Lalu dia bangkit dan pergi.

Kemudian Rasulullah saw datang kepadaku, maka aku sampaikan kisah wanita tadi.

Maka beliau bersabda,

مَنِ ابْتُلِىَ مِنَ الْبَنَاتِ بِشَىْءٍ فَأَحْسَنَ إِلَيْهِنَّ كُنَّ لَهُ سِتْرًا مِنَ النَّارِ

“Siapa yang diuji Allah melalui anak-anak perempuan dengan sesuatu, lalu dia berbuat baik kepada mereka. Maka mereka akan menjadi penghalangnya dari api neraka.” (Muttafaq alaih)

Rasululah saw bersabda,

مَنْ عَالَ جَارِيَتَيْنِ حَتَّى تَبْلُغَا جَاءَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَنَا وَهُوَ

“Siapa yang menanggung biaya hidup bagi kedua anak perempuannya hingga balig, maka pada hari kiamat aku dan dia (seperti ini).” Sambil beliau merapatkan jari-jarinya (bertetangga dengan Rasulullah saw).” (HR. Muslim)

Rasulullah saw bersabda,

مَنْ كَانَتْ لَهُ ثَلاثُ بناتٍ فَصَبَرَ عَلَيْهِنَّ، وَأَطْعَمَهُنَّ، وَسَقَاهُنَّ وَكَسَاهُنَّ، كُنَّ لَهُ حِجَابًا مِنَ النَّارِ

“Siapa yang memiliki tiga anak perempuan, lalu dia bersabar atas mereka, memberi mereka pangan dan sandangnya, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka.” (HR. Ahmad, Baihaqi dll)

 

dari KTQS – Bandung


 

Leave a Reply