WAHAI LELAKI, JANGAN TINGGALKAN SHALAT JUM’AT !

KTQS # 979

WAHAI LELAKI, JANGAN TINGGALKAN SHALAT JUM’AT !

 

“Barangsiapa yang meninggalkan sholat Jumat 3 kali karena malas, maka Allah akan menutup hatinya”. (HR atTirmidzi)

Dari Abu Hurairah beliau berkata Rasulullah saw bersabda : “Ada seseorang yang membawa sekumpulan kambing sejauh jarak 1 atau 2 mil tidak mendapatkan padang gembalaan sehingga naik ke atas lagi kemudian datang waktu sholat Jumat dia tidak mendatanginya, datang Jumat berikutnya ia tidak mendatanginya, datang Jumat berikutnya ia tidak mendatanginya, sampai hatinya menjadi tertutup”. (HR Ibnu Majah dan al-Hakim)

Kita berlindung kepada Allah dari tertutupnya hati kita. Jika seseorang telah tertutup hatinya, maka nasehat-nasehat dan pelajaran dari alQuran dan hadits Nabi tidak akan berpengaruh padanya. Jadilah ia sebagai seorang munafiq. Wal-iyaadzu billaah !

WAHAI LELAKI, JANGAN TINGGALKAN SHALAT FARDHU BERJAMAAH DIMASJID !

“Dan Ibnu Abbas ditanya tentang seseorang yang (sering) berpuasa siang hari dan qiyamullail pada malam hari namun tidak menghadiri sholat Jumat dan sholat berjamaah (di masjid) 5 waktu, beliau menjawab : dia di an-Naar (neraka)”. (HR. atTirmidzi dan Ibnu Abi Syaibah)

Kita berlindung kepada Allah dari neraka jahanam, itulah tempat akhir manusia yg buruk, sungguh meruginya mereka itu. Wal-iyaadzu billaah !

Salam !

copas dari KTQS

Leave a Reply